September 24, 2019

Fakultas Ilmu Kesehatan

Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Bhakti Kencana dibentuk berdasarkan Surat Keputusan Kemenristek Dikti No: 238/KPT/I/2019 Tentang Ijin Penggabungan sekolah tinggi dan akademi di bawah Yayasan Adhi Guna Kencana, maka terbentuklah Universitas Bhakti Kencana yang merupakan penggabungan dari 10 sekolah tinggi kesehatan dan akademi di bawah pembinaan Yayasan Adhi Guna Kencana. Universitas Bhakti Kencana dipimpin oleh Dr Entris Sutrisno, MH.Kes; Apt, UBK terdiri dari 4 Fakultas yaitu Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes), Fakutas Farmasi, Fakultas Keperawatan, dan Fakultas Ilmu Sosial. Fakultas Ilmu Kesehatan (FIKes) dipimpin oleh Dr Ratna Dian K, M.Kes. FIKes memiliki 3 Prodi yaitu D3 Kebidanan, D4 Anestesiologi dan S1 Kesehatan Masyarakat.

  1. Prodi D3 Kebidanan:

    Pendidikan Diploma III Kebidanan Fakultas Ilmu Kesehatan
    Pendidikan menghasilkan Bidan pelaksana dengan gelar Ahli Madya Kebidanan (A.Md.Keb.) sebagai pemberi asuhan kebidanan/ care provider yang berperan sebagai pemberi asuhan kebidanan pada masa kehamilan, persalinan dan bayi baru lahir, nifas, KB, Bayi dan Balita pada kondisi normal, melakukan deteksi dini dan penanganan awal kegawatdaruratan sesuai standar operasional prosedur (SOP) dan kode etik profesi pada tatanan pelayanan kesehatan. (IBI dan AIPKIND, 2016)

  2. Prodi D4 Anestesiologi:

    Pendidikan D4 Anestesiologi adalah pendidikan vokasi dengan kualifikasi pada level 6 berdasarkan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) yang menghasilkan lulusan Program Sarjana Terapan Keperawatan Anestesiologi sebagai Penata Anestesi yang mampu bertindak sebagai Pemberi Asuhan keperawatan anestesi (Care Provider), Pengelola (manager), Komunikator (Communicator), Edukator (Edukator), Kolaburator (Collaborator) dan Peneliti (Researcher) ilmu dan teknologi keperawatan anestesi.

  3. Prodi S1 Kesehatan Masyarakat:

    Program Studi S1 Kesehatan Masyarakat merupakan salah satu program studi yang ada dalam Fakultas Ilmu Kesehatan. Program Studi ini menyelenggarakan pendidikan dengan tujuan menghasilkan lulusan ahli kesehatan masyarakat yang Mandiri, Unggul dan Berdaya Saing dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat dengan prinsip pemberdayaan. Pendidikan Kesehatan Masyarakat memiliki 8 kajian ilmu yang meliputi: Biostatistik, Epidemiologi, Kesehatan Reproduksi, Gizi Kesehatan Masyarakat, Administrasi Kebijakan Kesehatan, Promosi Kesehatan, Keselamatan dan Kesehatan Kerja, Kesehatan Lingkungan.

JENJANGPROGRAM STUDILOKASI KAMPUS
Diploma 3
Kebidanan
Bandung
Kendal
Mataram
Serang
Subang
Tasikmalaya
Diploma 4AnestesiologiBandung
Strata 1Kesehatan MasyarakatBandung
× Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: