September 24, 2019

Fakultas Farmasi

Fakultas Farmasi Universitas Bhakti Kencana bermula dari Sekolah Tinggi Farmasi Bandung (STFB) yang diselenggarakan oleh Yayasan Adhi Guna Kencana (YAGK), didirikan pada tanggal 4 Juni 1999 berdasarkan Surat Keputusan Menteri pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No.98/D/0/1999 serta Ketua Yayasan Adhi Guna Kencana No. 018/SK/YAGK/II /1999. Pada awal pendiriannya, STFB mempunyai izin, tiga program studi yaitu S1 Farmasi (1999), D3 Kimia Industri (1999), dan D3 Farmasi (2001). Mulai semester Genap tahun akademik 20011/2012 dibuka Program Pendidikan Profesi Apoteker. Program pendidikan ini diselenggarakan dengan dukungan kerjasama dari berbagai instansi termasuk Ikatan Apoteker Indonesia (IAI). Sesuai dengan ketentuan BAN-PT nama Program Pendidikan Profesi Apoteker berubah menjadi Program Studi Profesi Apoteker (PSPA) Sekolah Tinggi Farmasi Bandung.

Fakultas Farmasi UBK memiliki tiga program studi yang berasal dari Program Studi aktif di STFB, yaitu :

  1. Prodi S1 Farmasi (Terakreditasi B):

    Program Studi Sarjana Farmasi Fakultas Farmasi Universitas Bhakti Kencana bertujuan untuk menghasilkan lulusan sarjana farmasi yang memiliki kompetensi dalam lingkup keilmuan dan pekerjaan kefarmasian, menghasilkan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang bermanfaat untuk pengembangan ilmu kefarmasian serta peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat, menghasilkan lulusan yang memiliki budaya mutu berdasarkan nilai etika dan moral dan meningkatkan kualitas lulusan, SDM, tata kelola dan kelembagaan yang entrepreneurial.

  2. Prodi D3 Farmasi (Terakreditasi B):

    Program Studi DIPLOMA 3 Fakultas Farmasi Universitas Bhakti Kencana bertujuan mendidik mahasiswa menjadi Tenaga Teknis Kefarmasian yang profesional dan kompeten dalam bidang pelayanan kefarmasian, produksi sediaan farmasi, distribusi sediaan farmasi dan sebagai asisten peneliti pada berbagai penelitian.

  3. Prodi Profesi Apoteker (Terakreditasi B):

    Program Pendidikan Profesi Apoteker merupakan program pendidikan profesi sebagai kelanjutan studi dari Program Sarjana (S1)  Farmasi. Pendidikan profesi apoteker ini dilakukan untuk memperoleh keahlian dengan sebutan Apoteker/Farmasis. Lulusan jenjang pendidikan profesi apoteker ini  memiliki berbagai peluang lapangan kerja, baik di sektor pemerintah maupun swasta, baik dalam bidang pelayanan, industri, distribusi, pendidikan, penelitian dan bidang lainnya yang berkaitan dengan bidang ilmu kefarmasian

     

JenjangProgram StudiLokasi Kampus
Diploma 3FarmasiBandung
Strata 1FarmasiBandung
FarmasiKendal
ProfesiApotekerBandung
× Ada yang bisa kami bantu?
%d bloggers like this: